RSS

Ada yang keren niihh...

       Baru sempat ngepost lagi sekarang haha setelah beberapa hari enggak buka blog. Hmm karena banyak tugas juga salah satu alasannya. Oke langsung aja,kali ini aku ingin me-review satu novel yang menurut ku keren banget. Judul nya adalaahh...24 wajah Billy. Pada tau novel ini gak? hmm mungkin yang mahasiswa psikologi atau orang orang yang tertarik dengan tema yg dibahas novel ini,tau novel ini. Tapi mungkin juga kebanyakan orang belum tau tentang novel ini. Karena itulah aku disini untuk memberi sedikit gambaran tentang novel ini. Siapa tau kalian jadi tertarik baca hehe. Tadaaaaaa ini dia novelnya.


       Jadi ceritanya,aku dan beberapa temanku itu menemukan novel ini diantara buku buku lainnya yang ada di perpustakaan fakultas psikologi,universitas sumatera utara. Fakultas ku. Bapak penjaga perpustakaannya bilang,belum jadi mahasiswa psikologi kalau belum baca novel ini. Aku sama teman temanku penasaran dong hehe jadi kami bergiliran membaca novel ini dan sekarang adalah giliranku baca.
       
        Novel ini bercerita tentang seorang anak laki laki bernama William Stanley Milligan atau biasa disapa Billy yang berkepribadian ganda. Billy ini memiliki 24 kepribadian. Kepribadian-kepribadiannya itu terbentuk karena si Billy ini mempunya trauma masa kecil. Dia sering mengalami kekerasan,baik secara mental maupun fisik hingga dia merasa tidak mampu lagi mengatasinya. Sehingga terbentuklah kepribadian kepribadian tersebut untuk membantunya mengatasi rasa takutnya. Setiap kepribadian tersebut memiliki nama dan keahliannya masing masing. Ada "Arthur" yang berlogat british,rasional,tanpa emosi dan mempelajari ilmu ilmu kedokteran. Ada "Ragen" yang berlogat yugoslavia,ahli senjata dan peluru,dan bertugas untuk melindungi seluruh kepribadian tersebut. Ada juga "Sang Guru",yaitu wujud kedua puluh tiga kepribadian tersebut jika sudah melebur atau terfusi. Dialah yang mengajari sosok sosok pribadi lainnya itu semua keterampilan yang mereka kuasai. Seringkali dengan kepribadian yang berlainan tersebut,Billy mengalami masalah. Mulai dari terjerat kasus pemerkosaan sampai ke kasus pencurian. Masalahnya adalah kepribadian yang manakah yang melakukan hal hal itu? 

        Gimana? Penasaran kan? Makanya ayo baca buku ini. Pasti jadi terbawa sama ceritanya. Ya,sama seperti aku dan teman temanku yang terbawa banget sama buku ini sampai lagi jam kosong ataupun lagi makan pun diskusiin buku ini terus hehe. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar